Bincang Hobi


Berbicara tentang pengalaman, tentu banyak sekali kegiatan yang telah dilakukan. Namun, kali ini saya akan bercerita tentang hobi saya. Saya suka sekali mengarang cerita, cipta dan baca puisi, travelling, dan memainkan musik. Mulai dari legenda, kisah cinta, hingga perjuangan pahlawan. Ada beberapa yang sudah saya raih di beberapa perlombaan.


Saya suka sekali membaca dan menulis puisi. Hingga suatu saat, saya ditunjuk untuk mengikuti lomba pramuka siaga yang bertugas membacakan sebuah puisi dan mampu merebut kejuaraan 1 di tingkat kecamatan. Dari situlah, saya mulai menekuni hobi saya. Dan mennginjak SMP, saya berkecimpung di dunia organisasi pramuka. Tentu banyak hal yang dilakukan selama mengikuti organisasi pramuka. Hobi saya, saya kembangkan. Pada saat SMP, saya mengikuti ektrakulikuler music sebagai bassis. Ini merupakan salah satu hobi saya yang lain.

Setelah menginjak SMA, saya sering ditunjuk mewakili SMA untuk mengikuti lomba baca puisi, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Piala pertama kali saya dapat juara 1 lomba baca puisi tingkat kabupaten. Berikut kejuaraan yang saya dapatkan dari hobi saya :

1.      Lomba Puisi Juara 1 tingkat kabupaten

2.      Baca puisi Juara Harapan 3 tingkat Provinsi

3.      Baca Puisi Juara 1 tingkat kabupaten

4.      Perwakilan Duta Seni dan Sastra Provinsi di NTT

5.      Juara 1 lomba cerpen tingkat kabupaten

6.      Juara 2 cipta dan baca puisi tingkat kabupaten

7.      Juara 3 lomba musikalisasi puisi tingkat kabupaten

8.      Juara 1 lomba baca puisi tingkat kabupaten

9.      perwakilan lomba musikalisasi puisi tingkat Jawa Tengah

dan lain-lain.

Hal ini menunjang semangat serta kegigihan untuk terus berkarya dan menikmati proses. Tetap optimis dan semangat!

Tak lupa, travelling juga perlu untuk merefresh kembali pikiran yang jenuh. Salah satu point penting untuk meningkatkan kenyamanan hati dan tubuh kita.

Dan pantai di Pacitan merupakan perjalanan ter indah setelah NTT yang pernah saya lakukan. Happy Travelling.




Dan Indonesia luas. sebelum pandemi terjadi, naik gunung salah satu hobi saya sampai sekarang. cepat pulih Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

UKBM KESEHATAN GIGI Template by Ipietoon Cute Blog Design